Sunday 5 May 2013

Membuat Effect Sunset

Apakah anda menyukai sebuah gambar yang bernuansa sunset …? Jika anda menyukainya maka selera kita sama … heheheh , pernakah anda mencoba memotret gambar sunset …? Saya perna mencobanya tetapi hasilnya kurang baik mungkin itu disebabkan karna saya kurang berpengalaman , belajar dari penggalaman gagal saya , saya mencoba lagi tetapi bukan memotret melainkan mengedit gambar tersebut supaya bernuansa sunset dan akhirnya saya bisa , tapi belum lengkap rasa senang saya jika belum berbagi ilmu ,makanya saya membuat tutoral ini , silahkan dilihat tutornya 







Open gambar yang akan di Edit ( sebelum edit dulu pencahayaannya di lightroom )
(maaf gambar aslinya hilang)
SetelahituSeleksiObjectnya ….
Tambahin Gradient ( Sehingga akan terlihat seperti berikut )




Ubah Fill padaGradient menjadi 39% atausesuaikeinginan




Tekan Ctrl + J , Pada Layer yang terbentuk Hapuslah bagian atas&bawah ( pada layer ini saya akan memberikan Effect Fog )




Setelah Background Copy 5 Sudahsiap , Mari kitabuat Effect Fognyacaranya( Filter > Red Paw Media  >RPMfog )




Setting SesuaiKeinginanAndaSetelahituKlikTombol OK





Maka Hasil Sementara Akan Menjadi Seperti Ini

Tambahkan Effect HDR , Effect Effect Vignette Kalau Mau Andajuga bias menambahkan effect Glamour Glow )
Dan hasilakhirakanSepertiIni




No comments:

Post a Comment