Tuesday 28 May 2013

Cara Membuat Bayangan Obyek




Kemarin Saya buka email saya ternyata para pengunjung setia blog saya kebanyakan request tutorial cara membuat bayangan , dan kali ini saya akan membuatkannya untuk pengunjung setia blog saya , sebelum membuat tutorial membuat bayangan , anda harus memahami dimana nantinya bayangan tersebut akan ditempatkan sesuaikan dengan cahaya yang dating , baiklah mari kita mulai tutorial cara membuat bayangan


Siapkan fotonya 



Kemudian duplicate layer objectnya Ctrl + J ( object saya disni adalah pohon) setelah itu tekan ctrl + T , kemudian klik kanan dan pilih disort , dan atur ukurannya seperti gambar ini , kemudian tempatkan layer  duplicat object dibawah layer object



Buatlah object pada layer duplicate menjadi berwarna hitam  untuk membuatnya anda dapat menggunakan  “ Paint Bucket Tool “



Atur opacity dari object duplicate dan berikan effect Gaussian Blur



Hasilnya akan terlihat seperti ini



Selesai

2 comments:

  1. Keren .......
    Gan postingin dong cra buat chidory lwat photoshop...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Jarot ... nanti saya buatkan tutorialnya ....(h)makasih mas

      Delete