Thursday 13 June 2013

String Puppet



Sebelum membuat sebuah karya string puppet ada baiknya jika anda mengetahui apa itu string puppet , jika anda belum mengetahui apa itu string puppet silahkan klik link ini “ http://en.wikipedia.org/wiki/Marionette ” , setelah anda membacanya pastilah anda mengetahui apa itu string puppet , dalam tutorialku saat ini saya akan mencoba membuat string puppet dengan menggunakan program andalan yaitu photoshop dan pastinya menggunakan foto saya heheheh ..... tidak perlu berlama-lama pembukaannya mari kita  mulai tutorial membuat string puppet


Pertama siapkan foto anda kemudian lakukan seleksi pada foto anda


Setelah anda seleksi buat layer baru dan jangan aktifkan layer background anda kemudian perbesar dibagian tangan ( disini saya hanya meleksi bagian tangannya saja )


Disini saya gunakan pen tool untuk membuat potongan-potongan tubuh


Jika telah terseleksi seperti diatas hapus lah bagian yang terseleksi tersebut


Buatlah layer baru dan tempatkan posisinya dibagian bawah layer potongan tubuh dan gunakan brush basic untuk membuat daging yang kelihatan disini saya menggunakan warna # 7f391b berikan sentuhan brush pada bagian ini


Lakukan hal seperti diatas disemua bagian tubuh , seperti di pundak , siku , pergelangan tangan , lutut dan pergelangan kaki atau anda juga bisa melakukannya dibagian perut , maka hasil akhirnya akan terlihat seperti ini


Sekarang berikan tali dibagian tubuh yang tepotong anda dapat menggunakan pen tool tapi agar lebih mudah saya memakai brush basic dengan ukuran brush yang kecil


Supaya berkesan string puppet berikan tali , guanakan pen tool untuk membuatnya


Langkah terakhir berikan background , gunakan background panggung atau apalah yang menurut anda bagus 


Untuk hasil akhirnya anda dapat menambahkan effect dramatis di string puppet anda
Semoga bermanfaat
Selesai & jangan lupa share yah
salam

No comments:

Post a Comment